Luhut Panjaitan Banjir Pujian dari SBY, katanya Menteri Jokowi yang Bla..bla..bla

Luhut Panjaitan

TOPMETRO.NEWS – Luhut Panjaitan (red, Luhut Binsar Panjaitan) yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) mendapat pujian dari Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Luhut Panjaitan menuai pujian itu saat pria yang punya nama lengkap Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A tersebut menggelar acara ulangtahunnya ke 76 di Jakarta Selatan pada Kamis 28 September 2023.

Luhut Panjaitan, sebagaimana diapresiasi SBY, sebagai Menteri Jokowi yang punya talenta dan serba bisa.

BACA PULA | Simak! Ini 4 Gejala Serangan Jantung yang Patut Diketahui, Cek Apa Saja Pemicunya Perlu Antisipasi Dini

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS dari laman instagram @60dinfopo1itik pada Sabtu 30 September 2023.

Di laman itu dijelaskan Luhut Panjaitan menuai pujian dari SBY dan dijuluki sebagai menteri Jokowi yang serba bisa.

“Banyak yang bertanya, ini Pak Jokowi apa-apa Pak Luhut (red, Luhut Panjaitan). Itu suara dari luar sana. Kalau saya tak kaget, seorang presiden, saya pernah menjadi presiden juga, pasti mencari seseorang yang cakap dan bisa melaksanakan tugas.”

BACA PULA | Polda Sumut Bongkar Jaringan Internasional Perdagangan Satwa Dilindungi

Itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan SBY kepada Luhut Panjaitan disela-sela acara Ultah tersebut.

Kata SBY lagi, rasanya tak mungkin bila seorang presiden menugasi seseorang yang tak yakin apalagi diragukan kemampuannya.

SBY sempat mengulas seputar kinerja Luhut Panjaitan hingga akhirnya pria kelahiran 28 September 1947 itu dijuluki sebagai menteri yang serba bisa, khususnya di era pemerintahan Jokowi.

BACA PULA | Inspektorat Didorong Periksa Kepsek SMPN 15 Medan

“Salah satunya Luhut ini pernah melakukan pertemuan untuk penunjukan tuan rumah G20,” puji SBY.

Saat itu, sambung SBY, dirinya sedang mengikuti agenda pertemuan club de Madrid atau perhimpunan para mantan pemimpin dunia.

Selanjutnya, urai SBY lagi, dalam pertemuan di Jerman yang mengusung tajuk Berlin Declaration itu, SBY menyebut kalau Indonesia sejatinya layak menjadi tuan rumah G20.

BACA PULA | Hendry CH Bangun, Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028

Dari situ, SBY menghubungi pria kelahiran Silaen, Kabupaten Toba Sumatera Utara ini untuk menyampaikan kepada Presiden Jokowi. “Saat itu Luhut langsung merespons dengan cepat,” jelas SBY.

Singkatnya, kenang SBY, Presiden Jokowi berkenan untuk menerima pimpinan club de Madrid yang juga Presiden Slovenia. “Atas dasar beliau terjadilah pertemuan yang bagus antara pimpinan club de Madrid dengan Presiden Jokowi sebagai chair of the G20,” kenangnya lagi.

BACA PULA | Halo-halo Bandung, Lagunya Dijiblak Negara Tetangga

Semua itu, menurut SBY, ungkapan jujur. “Prabowo dan saya pun setuju, you are (Luhut Panjaitan) not only man of ideas, you want to be part of solution yang banyak ide yang saat diberi tugas dilaksanakan secara baik,” papar SBY tentang pandangannya terhadap sosok buah hati Bonar Pandjaitan dan Siti Frida Naiborhu tersebut.

reporter | dpsilalahi

Related posts

Leave a Comment